Contoh Majas Alegori

Posted by Unknown

Contoh Majas Alegori akan menjadi topik selanjutnya dari blog ini. Masih membahas berbagai macam majas kali ini yang akan dibahas adalah majas Alegori. Sebelum lebih jauh membahas contohnya kita akan membahas dulu Pengertian Majas Alegori agar bisa lebih paham lagi.

Contoh Majas Alegori


Pengertian Majas Alegori

Majas Alegori adalah gaya bahasa yang menjelaskan sesuatu dengan perbandingan. Majas jenis ini biasanya kita temukan dalam alur cerita.

Contoh Majas Alegori


  1. Hidup bagaikan sebuah pertualangan di hutan. Sebelum berhasil menemukan jalan keluar tak akan ada yang tahu apa yang akan terjadi. Hewan buas ataupun bahaya dari buah beracun dan juga alam yang tak menentu bisa mengancam kapan saja.

    Dalam contoh diatas penulis ingin mengungkapkan bahwa hidup terkadang dipenuhi ketidakpastian. Hal hal buruk kapan saja bisa menimpa kita tanpa kita tahu dan bisa menghindarinya.
  2. Mereka akan segera mendayung bahtera rumah tangga mereka. Sang suami harus bisa menjadi sebagai nahkoda dan sang istri harus bisa menjadi juru mudi. Perjalan tidak akan mudah di tengah aut mereka akan berhadapan dengan ombak.

    Dalam contoh majas alegori diatas penulis ingin menyampaikan bahwa pernikahan itu bisa saja mendapat banyak tantangan dari waktu ke waktu. Oleh karena itu suami dan istri harus bisa kompak dalam pernikahan mereka.

Demikian adalah Contoh Majas Alegori
Ditulis oleh: TS Jasa Vote Google Plus Updated at : 20:04